00 55 22 66
info@mschool.com
Padang, Sumatera Barat, INA. 11001
blog-img
26/03/2019

SMK Negeri 1 Purbalingga Gelar Istighosah Menjelang Ujian

SMK Negeri 1 Purbalingga | Pendidikan

Sebanyak 491 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Purbalingga terlihat khusyuk melafalkan doa di lapangan basket sekolah, Jumat tanggal 22 Maret 2019 pagi. Bahkan tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata.

Senin (25/3/2019) mendatang mereka akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di samping persiapan akademis yang harus dimatangkan, mereka berupaya memohon kepada Sang Khalik supaya dapat menyelesaikan ujian dengan baik dan lancar, serta memperoleh hasil yang memuaskan.

Sebelum mengikuti Istighosah, para siswa diajak sholat duha dan sholat hajat berjamaah yang dipimpin imami oleh Guru Agama Islam. Nur Salim, S.Pd.i. Di lanjutkan dzikir berjamaah.

Kepala SMK Negeri 1 Purbalingga Drs. Yosep Win Puji Purnarwo, M.Pd menyampaikan bahwa siswa harus menjaga kesehatan, jangan menjadikan UN sebagai sesuatu yang menakutkan. Jalani sebaik mungkin dan berdoa semoga hasilnya memuaskan.

“Istighosah ini kami lakukan dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan dalam menghadapi UNBK. Persiapan ini tidak hanya yang bersifat sipiritual, persiapan yang sifatnya pembelajaran sudah kami siapkan sejak lama,” jelasnya.

Bagikan Ke:

Populer